Agus Martowardojo dan Anny Ratnawati, menjadi menteri dan wakil menteri keuangan,, lalu apa tanggapan pasar ???

Rabu, 19 Mei 2010 , Posted by galihtarmizi at 19.32



Akhirnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan secara resmi pengganti nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati lengkap dengan wakilnya, yaitu Agus Martowardojo dan Anny Ratnawati.

Tidak seperti dugaan, Kepala Riset BNI Securities Noriko Gaman mengatakan, reaksi pasar tampaknya akan tetap adem terkait dengan pilihan presiden itu. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi akan tetap kurang bergairah. Malah berkecenderungan turun. "Minimnya pengetahuan Agus di bidang mikro akan membuat sentimen negatif," ujar Noriko, kemarin.Menurut Noriko, Agus memang mumpuni di mikroekonomi, tetapi ekspektasi pasar atas menteri keuangan baru adalah orang yang juga jago di makro. Paduan Anny Ratnawati sebagai wakil menkeu sekaligus melengkapi pengetahuan Agus di bidang makro juga tak banyak bisa mengangkat indeks.

Maklum, efek krisis global lebih dominan ketimbang faktor dalam negeri. Dengan alasan itu, Noriko memprediksi IHSG esok akan terjerembab di level terendah, 2.600 sampai 2.700.

Sementara itu, Kepala Riset Bhakti Securities Edwin Sembayang menambahkan, dominannya efek Eropa menjadikan indeks di kisaran terendah, 2.702 sampai 2.800. Bahkan dalam sepekan bisa menurun sampai 2.670.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar